Bukti lain kalo orang Batak ingin merdeka dari indonesia.thats right.indonesia too much islam corrupted batak people

October 5, 2008 at 11:11 pm (Uncategorized) (, , , , , )

Jacqueline pardede ngomong di blognya yang bernama pardedej.multiply.com :
Kepecahaan suatu group atau sesuatu organisasi adalah tidak selalu negatif !,ini juga yang perusahaan harus jalani demi kemajuannnya (reorganisasi). Apalagi generasi baru yang lebih mempunyai mungkin pendidikan yang lebih mantep dari pada generasi yang kuno…masa sih kecerdasan mereka tak boleh di gunakan?
lihat saja apa untungnya setelah yugoslavia dan soviet pecah,semua negara2nya kini mempunyai souvereniteitnya sendiri (berhak mengatur kenegaraanya sendiri yang merdeka dan tak di atur oleh bangsa lain.).
Setelah soviet pecah lihat saja kini,seperti negri ukrain sebentar lagi masuk dalam persatuan eropa. Di indonesia bangsa bali,batak,timor,aceh,ambon,ir ian,dll juga bukan bangsa jawa,saya rasa (yakin) dalam hati mereka pun bakalan lebih ingin berdiri sendiri dan urus diri sendiri dari pada di kuasai oleh bangsa jawa saja…..dan uang pemasukan ekonomi alam yang menikmati hanya bangsa tertentu saja dengan segala korupsi2 dan politik koneksi2 itu?
Aceh,timor sudah di berikan kebebasaannya ,masa bangsa lain tak boleh?
indonesia selama ini tak bakalan pecah karena ABRI kuat dan pemerintah mempunyai marionet-marionetnya (bangsa lain yang berada juga dalam pemerintahaannya), juga media luas masih di kendalikan meluaskan propagandanya pemerintah melalui sensor2nya/bredel dan juga karna belum semuanya penduduk indonesia yang dapat menikmati pendidikan yang luas.
ini juga terjadi seperti dulu di soviet dan yugoslavia,tapi semenjak komunis jatuh…eropa jadi dekat dengan mereka.
Begitu pula dalam kekeluargaan,adalah normal jika seorang anak suatu hari mungkin dapat mendapati gelar sarjana dari pada mungkin orang tuanya yang dulu tak bisa menikmatinya karna situasi/keadaan….dan anak ini jika sudah besar yang mau mengatur dirinya sendiri dan keluarganya sendiri bukan?
bayi juga tak selamanya netek terus pada ibunya bukan?,bayi jadi gede dan mungkin jika dewasa bakalan bisa lebih besar dari pada orqang tuanya …ini juga kan normal bukan?masa sih orang tuanya yang sudah kakek-nenek itu harus terus mengurus masa depan anak-anaknya? suatu hari kan pasti seorang anak akan berdikari(merdeka) dan mencari jalannya sendiri….dan ini tak usah selalu dengan keributan bagi seorang tua yang melepaskan anak2nya berdiri sendiri….(kalau orang tuanya sadar juga yah..).
Yakin deh,suatu hari tak selamanya suatu bangsa dapat di tutupi atau di tindas dengan bangsa lainnya. ini sudah terjadi di seluruh dunia,dan sampai saat ini kitapun lihat di news tak ada satupun bangsa yang mau di jajah/di atur oleh bangsa lainnya.
Memang benar pengelolahannya kadang2(biasanya) di sertai dengan violant/ kekerasaan…..tapi kemerdekaan indonesia juga dulu tanpa violant bakalan tak merdeka bukan?
Di saat ini bukan seperti jaman dulu,dulu pemerintah dapat lama sekali dengan luas menindas/jajah bangsa lainnya yang dalam negrinya sendiri. Kini pemerintah yang sah seperti indonesia tak bisa sembarangan begitu lagi karna U.N ,dan seluruh dunia (U.S.Europe,rusia,dll) mengawasi juga semua negara.

Yah, benar sudah Tanah Batak termasuk Tapanuli selatan TIDAK HARUS masuk ke dalam Indonesia!!!!!!!!!!

Panada

|

Report Abuse

|

Judge it!

|

#2

22 min ago
 
Bang kalau batak mau merdeka, ya berjuang sendiri aja lah, perang sendiri, proklamirkan sendiri, kibarkan bendera batakmu sendiri. Kok anda iri sama negara pecahan Yugoslavia, jangan di samain dg mereka. Mereka udah punya pondasi yang kuat, sekarang, satu persatu masuk ke persatuan Eropa, karena di dukung dan di bantu sama negara2 Eropa barat yang dah maju, kalau batak minta merdeka, modal kalian itu apa?
Showing posts 1 – 2 of 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: