Bangsa Indonesia Bangga dgn kemiskinan agar bisa orang kaya memperbudak rakyat nya jadi babu,kuli,buruh murah di jual ke luar negeri dan satu lagi bisa di bodohbodohin alias menyelewengkan uang Negara.MASIH BANGGA KAH ANDA mendjadi Bangsa Indonesia bersatu?knapa tdk bersatu memperbaiki bangsa dan negara ini?.

     
 
   
Senin, 1 Desember 2008 | 11:40 WIB

JAKARTA, SENIN – Kesempatan bertatap muka dengan para wakil rakyat di Komisi IV DPR yang membidangi pertanian dan kehutanan, tak disia-siakan Suprapto, petani asal Magetan, Jawa Timur. Dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU), Senin (1/12), dengan penuh emosi ia mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah terhadap para petani.

Persoalan kelangkaan pupuk yang terjadi setiap tahun, dikatakan Suprapto, hanya dijadikan komoditas diskusi, namun tanpa solusi. “Bertahun-tahun, republik ini kok hanya menyiksa petani. Pemerintah ini ndableg bin gebleg. Cuma janji enggak ada yang dipenuhi. Menteri Pertaniannya banyak omong, enggak ada jalan keluar. Setiap tahun kami (petani) menderita, ujung-ujungnya hanya didiskusikan,” kata Suprapto dihadapan anggota Komisi IV.

Bahkan, ia menguraikan kisah menjelang Pemilu 2009, tak sedikit calon anggota legislatif yang punya hubungan dengan distributor pupuk ‘bermain’. “Banyak caleg yang ‘bermain’, hanya mendistribusikan pupuk kepada konstituennya. Bagaimana ini? Bapak-bapak anggota dewan ini kuli kami. Kami, rakyat ini tuannya bapak-bapak. Benar-benar marah kami sekarang,” ujarnya dengan penuh emosi.

Selain itu, di daerah juga tak sedikit petani berduit yang menjadi spekulan dan ‘bermain’ dalam sistem distribusi pupuk yang lemah pengawasannya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Asosiasi Pedagang Pengecer Pupuk dan Pestisida, Thoyib mengkritik pernyataan Menteri Pertanian yang menyalahkan kesalahan petani dalam penggunaan pupuk, sebagai salah satu penyebab kelangkaan.

“Waktu awal langka, katanya karena distribusi yang panjang. Kemudian, petani yang disalahkan karena salah penggunaan. Nanti apa lagi yang jadi alasan. Kami prihatin, kenapa kami yang disalahkan?,” kata Thoyib.

Salah satu usulan yang disampaikan kelompok tani dan pengecer ini, diantaranya mengubah mekanisme pemberian subsidi yang selama ini diberikan ke pabrik. Mereka menghendaki subsidi langsung diberikan kepada petani, dengan terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap para petani, mulai dari kondisi rumah hingga ekonominya.

“Didatalah rumah petani. Kebijakan subsidi dibenahi, langsung ke petani. Buatlah pendataan yang benar dan pengawasan yang benar. Kami tidak mau dengar lagi masalah ini. Saya akan gugat kalau tahun depan masih seperti ini kondisinya,” ujar Suprapto.

SUMBER DI SINI

http://kompas.com/read/xml/2008/12/01/11403066/bertahun-tahun.republik.ini.hanya.menyiksa.petani

PEMERINTAHAN DAN RAKYAT INDONESIA
rakyat jelata di butuhkan di dalam pemerintahan yg korupsi . kuncinya tdk memperdulikan rakyat dan masa depan bangsa.
inilah akibat jeleknya sejarah kemerdekaan indonesia yg di rampas dari penjajah bukan dgn cara yg di negosiasi bersama atau bekerja sama dgn pejajah agar bisa di lepaskan dgn baik setelah bangsa ini bisa berdiri di atas kaki sendiri dlm managament yg baik.
sejarah pembrontakan yg di dalangi oleh islam dan bekas serdadu dan hirnya samapi sekarang kita bisa melihat dari tingkah laku islam atau FPI dan ormas islam yg lain lain nya bergaya seperti mereka ini mau membuat hukum islam bukan hukum pancasila atau bhineka tunggal ika. kalau kita lihat gerakan dan tindakan islam ini selalu membela bangsa palestine bukan bangsa indonesia yg mati di hantam korupsi dan kolusi.
 
Kapan kah sadar bangsa indonesia ini dan bisa membedakan antara bangsa sendiri dan bangsa luar.agam adalah suatu tradisi kemanusiaan bukan kebangsaan.yg pertama adalah kita berbakti kepada bangsa dan tanah air bukan ke bangsa luar.
Jikalau kita bangsa indonesia masih tetap keras kepala dan tdk memikirkan rakyat dan masa depan bangsa ini ,pasti akan terjadi anarkis dan islam akan merusak keharmonisan pancasila dan bhineka tunggal ika.
 
Apabila bangsa ini bisa mengalahkan ideology pro luar maka kita bangsa indo bisa sibuk dan bekerja keras utk membangun masa depan yg cemerlang.kapankah dan mari kita mulai sekarang.jangan bilang besok,sebab besok tdk akan terjadi bila kita tdk memulai sekarang.by roysianipar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: