GETTING TO KNOW “CRAZY BATAK MENTALITY/BEHAVIOR,NATURE”

  • Ini dia orang batak yg nginjak australia tapi ngomongnya sudah kelewatan. Gimana kalau amerika ya ! Hee lu apa pedulimu dengan daerahku, di australia u minta suaka politik ya, atau hanya sebagai buangan saja. Daerah itu kan dulunya tempat buangan.

    [reply to this comment]

  • [

    dalam pelestarian lingkungan, budaya dan musik etnik disekitar Danau Toba. Esensi dari gerakan ini adalah membangun cinta kasih antara sesama yang mencintai lingkungan Danau Toba.

  • Kami mencoba mewujudkan TobaDream melalui langkah-langkah kecil berupa :
    1. Karya-karya musik
    2. Pengembangan Lapo Batak
    3. Penanaman pohon
    4. Pembuatan video dokumenter
  • Menurutku, rendah hati dan kesediaan melayani adalah dua hal besar yang masih harus dipelajari dengan usaha keras oleh kita orang Batak. Aku sendiri juga masih terus belajar.Menghadapi orang seperti Roy Sianipar adalah sebuah advantage buat aku, dalam rangka belajar tadi. Mungkin sudah begitu ya tabiat kita orang Batak, senang dengan tantangan hehehe…
  •  

    persaudaraan

     

  • Dear all,

    Gerakan TobaDream berawal dari terselenggaranya konser music Save Lake Toba pada Oktober 2002. Misinya adalah untuk mengkampanyekan pelestarian Danau Toba melalui karya-karya musik yang membangkitkan emosi masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Batak khususnya agar terdorong untuk memberikan hati, pikiran dan keberadaannya untuk berpartisipasi
    5. Vocal Contest
    6. Konser-konser music
    7. TobaDream Dialogue
    8. Dan produk-produk budaya Batak lainnya yang bernuansa kreatif dan disesuaikan dengan perkembangan jaman.

  • Tidak satupun gerakan tersebut kami lakukan untuk tujuan menghujat orang lain. Justru karena sikap tersebut kami tidak pernah terlibat dalam konflik dan kami lebih cenderung membuat karya-karya yang dapat menjadi bahan renungan bagi pihak lain agar dapat bergandengan tangan dengan kami berbasiskan cinta kasih. Kami ingin mengajak semua pihak untuk berpikir positif, jangan saling menghujat karena pada prinsipnya tidak ada satupun kita yang benar. Apabila kita berbuat salah pada masa yang lalu, mari kita perbaiki dan berbuat sesuatu yang baik dimasa mendatang. Dengan keterangan ini saya, Monang Sianipar, Chairman TobaDream mohon dengan sangat agar tidak menggunakan lembaga TobaDream untuk menghujat ataupun menciptakan konflik yang cepat atau lambat akan menghancurkan image TobaDream. Semua pendapat dan pernyataan resmi Lembaga TobaDream hanya akan dikeluarkan melalui website http://www.tobadream.org
  • Aku mau tanya sedikit mengenai yang namanya Roy Sianipar itu, di situs si Roy ini dimana dia jualan kopi dan CD Viky Sianipar (http://roysianiparstore.c0m/blog.aspx?tab=3) ditulisnya “Im one of the youngest son of Monang Sianipar”.. apa betul itu? yang aku tahu kepribadian Viky adalah sosok yang sangat menjunjung tinggi toleransi beragama, sangat terbalik dengan si Roy ini.
  • Hebat, kami yang merantau ke luar negeri bangga lihat kalian komunitas Toba Dream.. dan kami bangga dengan lae Raja Huta dengan blog yang kau buat ini lae! Mauliate godang bah!

    Sedikit buat si Roy ini, kau memalukan bangsa mu sendiri Roy.. kau mempermalukan keluarga mu di mata dunia.

  • mauliate lae bah! ini blog batak favorit saya!!

    @ ROY SIANIPAR

    Kenapa kau rupanya? mau jadi jagoan kau?? jangan disini, orang yang datang kesini itu orang Batak.. mana takut sama kau??

    Horas Raja Huta!!

  • bagus blog mu lae Raja Huta!! Horas!! pertahankan mutunya!!

    To ROY SIANIPAR:

    Belajar lagi lah bahasa, tidak bahasa inggris, indonesia bahkan bahasa batak mu buruk

    Bah, apa sudah rusak pula keyboard mu? tak bisa kau menulis dengan huruf kecil rupanya?

  • Mauliate Raja Huta, blog lae ini keren banget!! isinya sangat bermutu, makin bangga lah aku jadi orang Batak!! )

    buat ROY SIANIPAR:

    Apa tak pernah kau belajar sopan santun dalam berkata? tidak tau kau bagaimana menghargai orang lain??


  • @ ROY SIANIPAR

    Manat unang tartuktuk, dadap unang tarrobung

    Aek godang tu aek laut, dos ni roha sibahen na saut

  • @ P.Nainggolan

    Horas Tulang. Aku ini beremu, karena mamaku boru Nainggolan.

    Aku merasa senang kalau memang blog ini dianggap luamayan dan bermanfaat.

    Mengenai Roy Sianipar :

    1. Lae itu mengunjungi Komunitas TobaDream sekitar 2 bulan yang lalu, ketika dia pulang dari Australia. TobaDream, sebagai komunitas, tentu saja menyambut dengan tangan terbuka kunjungan lae itu.

    Pada dasarnya perbincangan waktu itu lebih bersifat pertukaran informasi saja. kami terutama menjelaskan program-orogram TobaDream.

    2. Aku baru tahu mengenai Youtube milik Lae itu sekitar dua minggu yang lalu.

    Bagi pengunjung blog ini, sikapku dan kawan-kawan di TobaDream mengenai hal-hal semacam itu sudah cukup jelas, bahwa kami berwatak inklusif.

    Aku akan coba yang Tulang sarankan, yaitu menegur Lae Roy dengan lembut, meski sebenarnya kami tidak merasa cukup akrab dengannya.

    3.Mengenai hubungannya dengan TobaDream sebagai institusi bisnis, sebenerya lebih tepat Lae Viky Sianipar yang menjawab, atau sekalian Pak Monang Sianipar. Nanti akan kusampaikan pada mereka.

    Terima kasih, Tulang. Mauliate. Horas.

  • Salam kenal Raja Huta.. Horas!!

    Blog yang anda buat sangat bagus karena berisi informasi2 yang bermutu! Aku selalu membaca cerita2 yang kau posting kesini.

    Saya punya pertanyaan sedikit, apakah lae Raja Huta atau Toba Dream memiliki crew di Australia? Karena saya menemukan sebuah situs online store yang memiliki kontak di Perth, Australia dengan membawa nama Toba Dream juga yang menurut tulisan disitu bersaudara langsung dengan Viky Sianipar. Pemilik bernama Roy Sianipar. Saya sungguh terkejut setelah saya googling apa yang Roy buat ternyata memalukan sekali, silahkan lae Raja Huta coba cari nama itu dengan google dan lihatlah apa yang dia buat di youtube. Maksud saya disini, apa bila lae kenal atau malah bersaudara dengannya mohon lae berikan sedikit siraman rohani kepadanya, karena Tuhan tidak pernah menebarkan ajaran kebencian kepada umatnya melainkan Kasih.

    Mauliate,

    @ Johan Sianipar

    yang dimaksud Lae ucok mng adalah blog dengan URL tobadream. Memang, URL blog ini adalah tobadreams (pakai s), tapi headernya tidak pakai s. Itu yang bikin bingung.

    nah, yang lae maksudkan adalah blog youtube-nya Roy Sianipar yang berdomisili di Australia. Mudah-mudahan lae sudah bisa membedakannya.

  • Saya memang pernah coba buka blognya…saya kaget…Begini kah apalagi di Australia?…Memalukan sekali …”seharusnya dia sebagai perwakilan”…karena tidak semua yang di Australia punya blog…
    JANGAN MEMALUKAN KITA2 YANG DI AUSI DONG, PLEASE!!!

  • Kupikir dengan dia posting panjang lebar seperti itu, si Roy orang berpendidikan apalagi ada kalimat dia “Jgn main hukum rimba ini melawan hukum alam”.. ternyata dia cuma sekedar provokator yang tidak bangga atas kebatakan dan tanah airnya. Apa kau tidak malu Roy berbuat seperti itu, tak pernah kau pikir betapa malunya keluarga kau itu dan juga semua orang batak atas perbuatan yang kau buat seperti itu????? Apa kau pikir kami bangsa batak bangga sama kau dan mau ikut mendukung kau???

    Jaga nama baik bangsa batak dirantau!!!!!!

  • Roy kalau kau berbuat seperti itu copot lah marga kau!!! tidak seperti itu sifat orang batak!! Orang batak itu sportif, gentle, berani (bukan pengecut), pintar dan bijak.. sifat-sifat seperti itulah yang membuat orang batak hebat di perantauan.

    Harusnya kau bawa nama baik bangsa batak kami ke Australia, dan tunjukkan ke kami kalau kau itu perantau yang sukses di perantauan, tunjukan ke bangsa Indonesia kalau kau itu membawa nama baik mereka!!!

    Jangan bangga kau dengan perbuatan kau dan malu lah kau seharusnya!!!!

  • Tanggapan saja buat Roy Sianipar,

    dari tanggapan dari si Roy ini terhadap tulisan diatas dan juga link yang dia berikan..

    “molo naeng menyelesaikan persoalan yg intelktual apalagi melawan org org yg bereducasi yg tinggi ..pergunakan lah academic perang yg mana memakai generasi yg beracedemic tinggi..”
    ==> apa kau sendiri pinya intelektual tinggi??

    “apabila anda peduli dgn batak dan lingkunag hidup yg ada sekarang di tapanuli ..anda harus memulai dgn cara terpelajar.tdk boleh lagi dgn cara revolusi membakar merusak dan gaya ini telah lama melanggar hukum alam.”
    ==> apa kau peduli dengan batak??
    apa cara kau tunjukan di link kau itu terpelajar??

    “sekarang pertanyaan saya :where all the smart batak people ..especially who studied in europe and united state?tehy are all living abroad.but they think they still batak and forgotten to care and looking after their ancesstor land.”
    ==> banyak sekali batak pintar di eropa & US, tapi bagaimana batak yang di Australia itu? kirim apa dia buat batak? bangga saja tidak dia jadi bangsa kita

    “NAHUM WROTE SONG ABOUT LAKE TOBA…please dont let him down please..”
    ==> of course wo won’t let him down! but you Roy make him really down karena perbuatanmu yang mencemari nama baik bangsa kita

    “Please ask your self am I really Batak who cares batak people ?ofcourse not you only think about your self and your family.”
    ==> Please ask yourself too! Do you care to us, batak people? You even don’t care about your family… Apa keluargamu tidak malu kalau tau seperti apa kelakun mu rupanaya????

    “Thank you guys. hope you guys dont cry.keep up a good job.please dont just talk do some thing before the babiat kill all the batak in Toba .please wake up”
    ==> You’re welcome! Of course we don’t cry but we are always trying to safe our Batakness, Batakland and also our country. But we are crying because people like you, who make our Batak name, our country being dirty to the world!!

    Horas bangso Batak!!

  • Roy, mungkin maksudmu baik…tapi cara itu secara tidak langsung …kamu itu mempermalukan nama Batak kita, terutama “Sianipar” karena kamu punya marga dan memalukan negara kita dan kami yang tinggal di Ausi.. terutama keluargamu. Ini dunia melihat Roy…Dunia tahu yang punya marga itu BATAK. Jadi semua Batak yang kena. Maila hami manjaha sude komentar na di lean angka dongan tu hamu..dang adong na memuji mu..sada pe..dang adong..”Pikir-pikir hamu ma sude pendapat angka dongan on”. Mungkin adong naeng mangalean pendapat na..Baen ma dongan…Botima.

  • . Sianipar, di/pada Mei 16th, 2008 pada 10:49 pm Dikatakan: Roy! dari link yang kau berikan itu dapat disimpulkan bahwa kau itu bukan lagi orang batak! marga kau itu cuma tempelan, tidak bersaudara dengan aku, tidak juga bersaudara dengan semua marga Sianipar apalagi marga2 lain bangsa Batak. Kami malu melihat kelakuan kau! Orang atheis dan provokator seperti kau hanya pengecut dan banyak omong !! Apa kau pikir Tuhan senang melihat perbuatan kau??? Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Dia cinta kasih sayang dan kedamaian. Apa kau pikir hebat berbuat seperti itu Roy????

    wah si roy sianipar muncul lagi di blognya toba dream, setelah malang melintang membuat sensasi di yahoo chating room batam 7dan di youtube, tapi emang sedikit informasi aja nih anak uda banyak yg buru mau di kirim ke neraka ama kalangan muslim batak. sudah tidak di ragukan lagi nih watak dari si roy, emang suka mengandu domba. sedikit informasi ciri2 dari si roy sianipar tinggal klik aja http://mimisitompul5571.multiply.com/photos/album/45/Lapo_

  • Mandapothon dongan2 hu..boleh di katakan tondong…
    Yang baru dan baru ketemu lagi..

    1.Amang Monang Naipospos …Aha do maksud kalimatmu…”Ahu dang disungkun?” ..
    Satu pertanyaan 2 kujawab..Yang pertama sudah kujawab melalui email dan Yang kedua ..jawabannya …belum selesai jadi belum kupanggil. Sekaranglah baru kupanggil..Jangan cemburu >>>…perwakilan huta (Tapanuli) yang beragama Parmalim..

    2.. Ito Imran Napitupulu >>>perwakilan huta (Tapanuli)beragama Kristen

    3. Jarar Siahaan >>> perwakilan huta (Tapanuli) beragam Islam..Hi..to….R.Magadalena ..itu saya..Ya..

    4. Henry Manik…Hallo Ito…ingat saya kan..ya>>> perwakilan Huta Ambarita dan batak luar negri..

    5. Pandapotan Siallagan >>> perwakilan Huta Siallagan/keluarga..

    6. Panda Sidabutar>>>perwakilan Parna dan Batak Luar Negri.

    7. Ryanthi Simatupang>>> perwakilan Batak Medan, keluarga..

    8. Desy Hutabarat >>>perwakilan Batak Jakarta/teman.

    9. Viky Sianipar >>>perwakilan Batak Jakarta/ Keluarga Marga Sianipar.dan keluarga..

    10. Ito Togar Silaban>>>perwakilan Batak Surabaya, keluarga…

    11. Ito Bungaran/Poltak Simanjuntak >>> perwakilan Simanjuntak/Sihotang >>pariban..

    12. Sahat Nainggolan>>>perwakilan Batak Luar Negri/ pariban..

    13. Bila ada yang marga Silalahi punya blog…boleh join >>>pariban.

    14.. Sitohang par Bintan>>>perwakilan Batak Luar Negri??/ pariban.

    15. Helen Lumbangaol.>>> perwakilan tetangga/ Batak Luar Negri>> Udara. Hi…Len, seperti saya katakan kalau mau bantu …Mauliate…

    16. Organisasi Bonapasogit >>>perwakilan Bonapasogit Perth.. >>>>Darat….

    Untuk yang saya sebut kemaren..dan sekarang “Mari kita kepung dalam dunia maya, udara (bukan pesawat loh) serta darat”

    Jadi biarlah ini menjadi suatu PERINGATAN di dalam DUNIA MAYA untuk lebih santun berbicara..dan jangan ada lagi istilah “TERORIS INTERNET” di INDONESIA…

    @ ROY,

    “Sambutlah kami Batak dari Indonesia dan Batak Luar Negeri ……dan jangan lupa beri ” SERVIS” yang baik kepada kami..”.

    Botima…..

  •  

  • Tambahan

    1 .Bila ada blog marga Aritonang bisa ikut nimbrung- perwakilan Tulang…Pertama
    2. Ito Marihot Sirait…>>>perwakilan Tulang..Batak Palembang….Kedua
    3. Deka Watchons >>> perwakilan Batak Bandung….

    Untuk Ito Marihot dan Deka Watchons saya melihat blog kalian berdua agak khusus…tidak bersifat umum, kalau mau ikutan mencari Roy Sianipar ini…boleh gabung….

    @ Roy Sianipar.

    Sepertinya….semua sudah di undang…sesuai dengan catatanku..
    Woow…bakalan PESTA BESAR kita Roy…cukup besar nggak rumah mu..menampung kami..Saya pikir cukuplah ya……soalnya kamu nggak beri batasan…berapa yang bisa hadir…..
    Kalau kami datang jangan lupa ya beri..”SERVIS” yang baik..percumalah kami datang.jauh2..dari seluruh penjuru Roy. OK!!… Bye…Roy..bye….bye..

    “Jangan lupa Roy beri “SERVIS” yang baik OK!!”
    BYE…..BYE …ROY SIANIPAR….

  • Kami datang Roy, sambut kami ya…
    Jangan lupa beri “SERVIS” yang baik…

    BYE…..BYE….ROY SIANIPAR……BYE…..

  • Aku baru ingat…ntar dia komen.. loh aku koq nggak di undang sich seperti yang di katakan Amangbao Monang.Naipospos..

    Aku kan…Ompungku Aritonang…Sorry jo…jeng…

    Lydia Hutagaol..>>> perwakilan pahompu….

    Kalau ada yang punya blog>>>perwakilan bere entah dari mana kamu berasal bisa gabung..

    Komplit….sudah. WADUHHH ..PESTA KITA….

    @ ROY SIANIPAR

    Jangan lupa beri “SERVIS” yang baik.

    BYE…BYE …ROY SIANIPAR….BYE…

  • Mungkin ada yang bertanya …Kenapa keluarga ku tidak ada disini….?

    Jawabannya…Karena sampai saat ini kami belum ada website atau pun blog…Siallagan.
    Kalaupun ada blog Siallagan dari Dumai itupun tidak jalan.

    Karena itu saya memilih Pandapotan Siallagan sebagai perwakilannya>>>> Kampung, Marga, Keluarga, Cucu,

    >>Sebagai perwakilan Indonesian Community Australia adalah – Konsulat Jendral Indonesia di Perth….

    @ ROY SIANIPAR…

    “SAMBUT” lah kami jangan lupa beri “SERVIS” yang baik…
    Saya tunggu dan kami tunggu “SERVIS” dari mu…

    BYE….BYE…..ROY SIANIPAR….BYE….BYE

  •  

  • @ VIKY SIANIPAR.

    Viky kini tibanya engkau berbicara, saya dan Raja Huta…sudah memberi suara…
    Saya sudah mengundang anggota2 dari Australia.
    Dan kamu lah yang pantas mengundang mereka dari Indonesia..untuk pencarian ini..

    @ ROY SIANIPAR

    “SAMBUT” lah kami dan beri “SERVIS” yang baik.
    Saya, kami dan grup Mr.Noxious menunggu “SERVIS” mu.

  • Sebelum Viky Sianipar yang berbicara…saya ingin memberi kesempatan kepada Mr.Noxious..
    Saya minta tolong beritahukan nama yang jelas.

    Saya sudah membaca keluhan2 saudara dan melihat photo tentang wanita bugil serta video yang ingin melawan agama islam dengan mengatas namakan Yesus…

    Sebagai saya “PEREMPUAN BATAK”…saya mendengar dan tergerak untuk hal ini karena saya pribadi merasa “MALU” akan perbuatan tersebut.

     

    Mungkin ada yang ingin saudara ceritakan kepada kami untuk kami ketaPersilahkan Mr. Noxious.

     

    @ ROY SIANIPAR…

     

    hui.

     

     

    Saya, kami dan grup Mr. Noxious..
    Menunggu “SERVIS” dari mu, tolong beri “SERVIS” yang baik.

    Setelah itu baru persilahkan Viky Sianipar berbicara dan menghimbau untuk melakukan pencarian dirinya tersebut. Saya belum tahu apakah Roy Sianipar sudah di temukan..

  •  

    temukan..

     

     

     

     

  • Dear all,

    Gerakan TobaDream berawal dari terselenggaranya konser music Save Lake Toba pada Oktober 2002. Misinya adalah untuk mengkampanyekan pelestarian Danau Toba melalui karya-karya musik yang membangkitkan emosi masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Batak khususnya agar terdorong untuk memberikan hati, pikiran dan keberadaannya untuk berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan, budaya dan musik etnik disekitar Danau Toba. Esensi dari gerakan ini adalah membangun cinta kasih antara sesama yang mencintai lingkungan Danau Toba.

    Kami mencoba mewujudkan TobaDream melalui langkah-langkah kecil berupa :
    1. Karya-karya musik
    2. Pengembangan Lapo Batak
    3. Penanaman pohon
    4. Pembuatan video dokumenter
    5. Vocal Contest
    6. Konser-konser music
    7. TobaDream Dialogue
    8. Dan produk-produk budaya Batak lainnya yang bernuansa kreatif dan disesuaikan dengan perkembangan jaman.

    Tidak satupun gerakan tersebut kami lakukan untuk tujuan menghujat orang lain. Justru karena sikap tersebut kami tidak pernah terlibat dalam konflik dan kami lebih cenderung membuat karya-karya yang dapat menjadi bahan renungan bagi pihak lain agar dapat bergandengan tangan dengan kami berbasiskan cinta kasih.

    Kami ingin mengajak semua pihak untuk berpikir positif, jangan saling menghujat karena pada prinsipnya tidak ada satupun kita yang benar. Apabila kita berbuat salah pada masa yang lalu, mari kita perbaiki dan berbuat sesuatu yang baik dimasa mendatang.

    Dengan keterangan ini saya, Monang Sianipar, Chairman TobaDream mohon dengan sangat agar tidak menggunakan lembaga TobaDream untuk menghujat ataupun menciptakan konflik yang cepat atau lambat akan menghancurkan image TobaDream.

    Semua pendapat dan pernyataan resmi Lembaga TobaDream hanya akan dikeluarkan melalui website http://www.tobadream.org

    Jakarta, 5 Juni 2008
    Lembaga TobaDream

    Monang Sianipar
    Chairman

  • accountnya di youtube di suspend, mungkin ada yang punya copy-annya dan di save?
    aku mintalah….

    mauliate

    Palty
    ~sorry baru tahu, mudah-mudahan masih hangat, dan bisa dilansir di beberapa milis batak~

  • aku tau dimana roysianipar.dia udh masuk neraka.alias ketangkap merampok di Perth .Bank CBA branch kecil dan dia menembak casher nya.kabur dia membawa 100.000 au dollar.

    Kami akn mengirim data dan info segera.tolong nomor talipon br siallagan di berikan di sini.
    katanya mrnoxius anggota FPI yg membunuh org ambon dan membakar gereja HKBP di Jawa/jakarta.

    Jadi roy katanya mau mencari mrnoxius dan ibu siallagan dan raja huta.agar bisa marmitu mabok pesta sambil ajojing.

    salam dari kami Tondibangarna.ibu siallagan apa ngga ada suami /anak mu kau urusin ya?dasar parbada kau ya bu?

  • @ all

    Agar dimaklumi oleh semua pengunjung dan pembaca blog ini : nick name tondibangarna, b sianipar, edy Silitonga adalah nama samaran yang digunakan oleh orang yang sama dalam memberi komentar pada beberapa artikel di blog ini., yaitu Roy Sianipar

    Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.

    Raja Huta

  •  

     

     

     

     

  • Lae Raja Huta,…..

    Alangkah mulianya hatimu kalau comment yang tidak bermutu di blog mu ini kamu hapus,…

    jadi setiap orang yang membacanya juga nggak merasa muak!…..

    sebagai admin dari blog ini,….selektiplah..kalo perlu dihapus-hapusi yang nggak mutu!!

  • 1 Comment

    1. GETTING TO KNOW MORE ABOUT HOW CRAZY BATAK PEOPLE/mentality/behaviour,character « my radical judgement by roysianipar said,

      […] read more? roysianipar @ 4:12 am [filed under Uncategorized tagged arab, Bali, balige, batak, europe, hutagaol, INDIA, ISLAM, israely, JAKARTA, manurung, medan, ROYSIANIPAR, siantar, tarutung, VIKYSIANIPAR […]

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: