ONE DAY INDONESIA WILL BE TOO LATE TO BE SORRY FOR CUTTING OFF ALL THE FOREST FOR PALM OIL PLANTATION.how? price will very low due to the new syntatic material discovery.or etc

treeS Applications, Aplikasi Yang Dirancang Khusus untuk Optimalisasi Manajemen Perkebunan Kelapa Sawit

PRESS RELEASE

FOR RELEASE September 24, 2008

Indonesia dikenal akan kekayaan alam yang dimilikinya, termasuk sektor perkebunan yang sudah terbukti keberhasilannya sebagai pemain nomor satu dunia dengan komoditas andalan kelapa sawitnya. Berdasarkan data Departemen Pertanian bulan Agustus 2008, saat ini Indonesia merupakan negara produsen kelapa sawit terbesar di dunia dengan luas area mencapai 6, 78 hektar dan produksi 17, 37 juta ton CPO.

Perkembangan bisnis kelapa sawit yang semakin tinggi tentu menuntut para pelaku pasar untuk mampu mengoptimalkan pengelolaan bisnisnya demi mencapai hasil terbaik. Karena itulah timbul kebutuhan akan suatu sistem informasi terpadu yang mampu mendukung pengelolaan kebun, analisa akurasi biaya, serta manajemen strategi dan operasi yang terkait di dalamnya. Dengan demikian perusahan bukan hanya melakukan efisiensi tapi juga memaksimalkan kinerja sumber daya yang dimiliki perusahaan.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT. Haluan Nusantara bekerjasama dengan PT. IBM Indonesia, dan media partner majalah Info SAWIT, menyelenggarakan Palm Oil Plantation Management Workshop: ” Get Efficient for Your Cost Optimization” pada tanggal 18 September 2008 yang lalu bertempat di Java Room, Hotel Shangri-la Jakarta. Workshop ini ditujukan kepada para pemain profesional di industri kelapa sawit guna membantu dan memberikan solusi meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan kinerja perusahaannya.

PT Haluan Nusantara, yang merupakan subsidiary company dari PT. Global Reka Daya (yang juga memiliki IFS Solutions Indonesia), memperkenalkan suatu solusi sistem informasi terpadu untuk perusahaan perkebunan kelapa sawit bernama treeS Applications yang dibangun dan dikembangkan berdasarkan idealisme untuk membantu perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sedang tumbuh dan berkembang pesat di Indonesia.

treeS Application adalah solusi sistem informasi terpadu yang mensinergikan manajemen operasional perkebunan, manajemen keuangan, manajemen logistik, manajemen sumber daya manusia serta sistem informasi geografis atau biasa dikenal dengan GIS (Geographic Informastion System) yang menjawab kebutuhan sistem informasi dengan kondisi infrastruktur komunikasi yang masih terbatas di Indonesia. treeS Applications juga menggunakan Open Source Software Technologies, berbasis web JAVA, dalam rangka mendukung program IGOS (Indonesia Go Open Source) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperkuat sistem informasi teknologi nasional sehingga mampu bersaing di percaturan global.

Yang menarik dari acara workshop hari itu, peserta yang menghadiri bervariasi, dari perusahaan yang akan memulai bisnis di industri kelapa sawit, sampai perusahaan yang memang telah menjadi top list perkebunan kelapa sawit nasional. Tercatat hadir 25 peserta dari 13 perusahaan, yang meliputi: PT. Charoen Pokphand Indonesia, PT. Fajar Baizuri Group, PT. Hardaya Inti Plantation, PT. Hartono Plantation Industry, PT. Indoagri, PT. Inti Plantation, PT. Rajawali Nusantara Indonesia, PT. Salim Ivomas Pratama, PT. Sawindo Kencana, PT. Tanjung Rhu Plantation Group, PT. Tiga Pilar Plantation, PT. Tunas Sawaerma (Korindo Group), & PT. Agung Khatulistiwa Perkasa. Animo yang diperlihatkan cukup besar dengan keseriusan dan antusias selama mengikuti acara tersebut, walau masih dalam suasana bulan Ramadhan.

Bapak Aswanto Sucahyo, IT Manager dari PT. Tiga Pilar Plantation, memberikan komentarnya, ”menurut saya, treeS Applications simple (mudah diimplementasikan) dan memberikan solusi pengambilan keputusan yang lebih terintegrasi”.

”Dengan berbekal pengalaman kami dalam penerapan sistem informasi di berbagai industri perkebunan, kami yakin bahwa treeS mampu menjadi solus yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami. Dan yang tak kalah penting tentunya adalah komitmen kami untuk senantiasa memberikan service and support terbaik untuk kepuasan pelanggan kami”, tegas Bapak Thomas Dwi Susmantoro, President Direktur PT. Haluan Nusantara, saat menutup acara treeS Workshop malam itu.

Mengenai PT Haluan Nusantara

PT Haluan Nusantara adalah perusahaan pengembang sistem solusi terpadu yang selalu berfokus pada efisiensi dan efektifitas sumber daya bagi small-medium business dan perkebunan. Selain treeS Applications, Haluan Nusantara juga mengembangkan Xpresso, sebuah sistem solusi untuk usaha kecil-menengah, serta menjadi distributor eksklusif ERP software internasional, yaitu Exact (Belanda) dan Century (Malaysia)

Mengenai IFS

IFS (XSSE: IFS), berdiri sejak tahun 1983 dan sampai saat ini telah mempunyai total 2.600 karyawan di seluruh dunia. IFS adalah pioner dalam merancang bisnis aplikasi yang berbasis komponen. Saat ini, IFS ApplicationsTM  telah berada pada generasi ke-7, dimana komponen arsitektur IFS menyediakan solusi yang mudah untuk diimplementasi, dijalankan dan diupgrade. IFS Applications telah tersedia di 54 negara dan dalam 20 bahasa.

IFS Solutions Indonesia berdiri sejak tahun 1997 dan bertanggung jawab langsung terhadap penjualan, implementasi dan dukungan untuk aplikasi bisnis IFS di Indonesia, dan juga global dimana jasa konsultasi akan selalu diperlukan.

IFS mempunyai lebih dari 500.000 user melalui tujuh fokus industri: Aerospace & Defense; Automotive; High-tech; Industrial Manufacturing; Process Industries; Construction, Service & Facilities Management, serta Utilities & Telecom. IFS Applications juga menyediakan modul-modul ERP antara lain customer relationship management (CRM), supply chain management (SCM), product lifecycle management (PLM), corporate performance management (CPM), enterprise asset management (EAM) and maintenance repair and overhaul (MRO) capabilities.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs perusahaan kami di: www.haluansoft.com.

Untuk informasi tambahan, silahkan hubungi:

Marketing & Channel Manager, PT Haluan Nusantara

Telepon: +62 21 5794 1919

E-mail: marketing@haluansoft.com

A treeS Applications Workshop

undangantrees01

undangantrees02

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: